dare to be kantor kedua klip mamaku nadia sambil masak kerja di rumah belanja bulanan pensiun diamond dare to be gabung

Minggu, 10 April 2011

Khasiat Merica

Lada atau merica tidak hanya sebatas bumbu dapur. Tetapi juga memiliki khasiat sebagai obat. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkannya antara lain asma, masuk angin, dan mencret.

Selain itu, hawa panas yang ditimbulkan tanaman dengan nama latin piper nigrum ini juga mampu membuat badan menjadi segar. Karena itulah, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai obat pendongkrak stamina. Dengan mencampurkan bubuk lada atau merica dengan telur ayam kampung setengah matang.

Lada atau merica juga banyak digunakan sebagai obat pengusir hawa dingin. Biasanya dicampur pada kopi atau seduhan jahe. Minuman ini banyak digunakan didaerah berhawa dingin.

Sebagai obat asma, masuk angin, dan mencret cara meraciknya sangat sederhana. Anda cukup mengambil satu sendok makan bubuk lada, kemudian seduh dengan dua gelas air panas.

Aduk hingga rata dan biarkan sejenak sampai berubah jadi hangat atau suam-suam kuku. Minum obat ini dua kali sehari sampai penyakit asma, mencret dan masuk angin anda sembuh.

Khusus bagi penderita asma, ramuan obat ini bisa dijadikan obat rutin, terutama di musim penghujan. Karena biasanya penyakit asma sering kumat ketika musim dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar